Idrus Marham Dinilai Bisa Bantu Sukseskan Kerja Pemerintah

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Idrus Marham resmi dilantik sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indarparawansa. Idrus diharapkan bisa membantu program Nawacita Presiden Joko Widodo, karena memiliki pngalaman yang tinggi di panggung politik, sangat tepat bila Idrus masuk kebinet.

Demikian komentar Dave Akbarsyah Laksono saat dimintai komentarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018), soal pengangkatan Idrus Marham menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo.

Idrus, nilai Dave, adalah orang yang tepat masuk kebinet. Pengalamannya di politik bisa diandalkan untuk membantu kerja pemerintah. Berarti sudah ada dua menteri di kabinet yang berasal dari Partai Golkar.

“Saya sampaikan selamat kepada Idrus Marham Sekjen kami yang sudah menjadi bagian dari kabinet. Kami yakin, Idrus memiliki jam terbang yang sangat tinggi di panggung politik bisa segera bekerja untuk bangsa dan negara. Dia juga bisa membantu Presiden Jokowi menyukseskan Nawacita,” ucap anggota F-PG ini.

Sementara mengomentari nama-nama lain yang ikut dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, anggota Komisi I ini, mengatakan, Agum Gumelar yang masuk Wantimpres sangat baik. Secara pribadi, Dave mengaku mengenal dengan baik dan cukup lama sosok Agum Gumelar.

Mantan Panglima TNI Moeldoko juga sangat tepat sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Ia sudah sukses selama menjadi Panglima TNI.

“Saya yakin posisi dia sebagai Kepala Staf Kepresidenan pasti akan membawa warna, ide, dan semangat baru dalam Kesekretariatan Presiden,” ujar politisi dari dapil Jabar VIII tersebut. Idrus dan Airlangga adalah dua orang penting di partai dan menduduki posisi penting pula di pemerintahan. (**)