Jadi PNS, Atlet Berprestasi Nge-Vlog Ucapan Terima Kasih ke Presiden Jokowi

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Ada 137 atlet berprestasi diumumkan oleh Menpora Imam Nahrawi dan MenPANRB Asman Abnur untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemenpora.

Setelah mendapat kabar baik tersebut, beberapa atlet langsung Nge-Vlog ucapan terima kasih yang ditujukan kepada Presiden Jokowi dan pemerintah di masing-masing akun media sosialnya.

Ni Nengah Widiasih, atlet dengan disabilitas pada cabang olahraga angkat berat kelas 41 Kg, peraih perunggu Paralympic Games Rio 2016 dan juga emas pada ASEAN Para Games 2017 lalu menyampaikan terimakasih atas pengangkatan sebagai PNS yang diterimanya.

“Terima kasih untuk Pemerintah, Bapak Presiden, Bapak Menpora dan Bapak MenPAN RB, Kami dihargai sangat luar biasa. Dengan adanya pengangkatan sebagai PNS ini kami punya tangung jawab besar untuk memberi yang lebih baik lagi untuk Indonesia,’’ ucap atlet 28 tahun asal Karang Asem, Bali ini seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Begitu juga dengan Atlet Balap Sepeda BMX  I Gusti Bagus Saputra yang di instagramnya mengatakan “Saya, I Gusti Bagus Saputra, Atlet Balap Sepeda. Prestasi terakhir yang sangat saya banggakan mendapatkan medali emas di SEA Games Malaysia. Saya sangat berterima kasih atas apresiasi pengangkatan pegawai negeri, PNS. Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo, terima kasih Bapak Menteri Imam Nahrawi Menpora, terima kasih Bapak Asman Abnnur Menpan RB. Semoga kelak anak-anak muda di Indonesia bisa menjadi atlet terbaik dunia. Indonesia Jaya,”katanya.

Atlet Senam Rifda Irfanaluthfi juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Halo saya Rifda Irfanaluthfi dari cabang olahraga senam artistik. Prestasi tertinggi saya Alhamdulillah berhasil meraih satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu di ajang SEA Games 2017 tepatnya di Malaysia. Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo, terima kasih Pak Imam Nahrowi dari Menpora, dan terima kasih kepada Pak Asman Abnnur dari Menpan RB untuk pengangkatan PNS nya. Jadi sekarang atlet itu masa depannya sudah tidak susah lagi, karena kita bisa fokus prestasi demi prestasi yang terbaik dan tertinggi. Dan semoga kebijakan ini bsia membuat anak muda Indonesia bisa bermimpi menjadi atlet yang keren,” ujarnya. (**)