Seluruh Fraksi di DPR Tidak Setuju Perilaku LGBT

DPR RI. (foto: int)

DPR RI. (foto: int)

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang mengatakan, semua fraksi di DPR tidak menyetujui perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia. Marwan menjelaskan, masalah tentang LBGT memang sedang dibahas di  Komisi III dalam RUU KUHP dan akan segera dibahas dalam RUU Kekerasan Seksual di Komisi VIII.

“Kami akan membahas hal ini penuh dengan kehati-hatian, karena hal ini sangat sensitif dan menyangkut perkembangan situasi kemasyarakatan kita,” ungkapnya di Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Senin 22 Januari 2018.

Maka dari itu, terkait  pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang mengatakan lima fraksi menyetujui perilaku LGBT ini patut dipertanyakan. “Kita menyayangkan pernyataan Pak Zulkifli. Kalau ada suara-suara yang ingin membawa Pak Zulkifli dilaporkan ke MKD, saya kira itu satu kenyataan. Karena tidak ada satu pun fraksi yang menyatakan setuju dengan LGBT,” jelasnya.

Lebih lanjut politisi partai PKB ini menegaskan, tidak ada fraksi yang setuju dengan perilaku LGBT, apalagi melegalkan dalam Undang-Undang. “Masyarakat harus percaya DPR tidak seperti itu, maka membantah pernyatan Pak Zulkifli bukan bagian dari kontroversi dalam tubuh DPR. Tapi mungkin Pak Zulkifli  mendapat informasi yang kurang pas,” jelasnya. 

“Kalau ada yang mendesak Pak Zulkifli untuk membuka itu, kami pikir wajar. Pernyataan itu patut dipertanyakan sumbernya dari mana, karena ini sudah menjadi bola liar orang meraba-raba, kita sudah di hujat ini. Maka layak Pak Zulkifli membuka dari mana informasi itu,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, UU LGBT tengah dibahas di DPR saat ini. Dia pun mengungkap ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). (**)