Layanan Telekomunikasi di Papua dan Papua Barat kembali Normal

DJOURNALIST.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Hari Jumat (16/2) sejak pukul 04.01 WIB, telah memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Timika, Nabire, dan Kaimana, yang sempat terkena dampak gangguan kabel laut jalur Fakfak – Merauke sejak Kamis (8/2) pekan lalu.

“Layanan TelkomGroup untuk wilayah Timika, Nabire dan Kaimana telah kembali normal seperti sediakala menggunakan SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System),” jelas Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom, dalam rilis yang diterima Djournalist.com, Jumat 16 Februari 2018.

Namun demikian, khusus untuk wilayah Merauke pemulihan layanan masih bersifat sementara dengan menggunakan link satelit dengan kapasitas yang terus diupayakan bertambah.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemulihan gangguan layanan TelkomGroup di beberapa wilayah Papua.

“Mewakili jajaran manajemen TelkomGroup, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya pelanggan setia Telkom Group yang telah mendukung upaya recovery di beberapa wilayah Papua dan Papua Barat yang telah kembali normal. Tak lupa juga mohon doa dan dukungan untuk pemulihan secara menyeluruh hingga ke wilayah Merauke yang masih terus kami upayakan semaksimal mungkin,” tutup Arif Prabowo.
(**)