Fahri Hamzah Ajak Jusuf Kalla Menangkan Anis Matta di Pilpres 2019

Fahri Hamzah bersama pengurus PKS Makassar saat menghadiri deklrasi kawan muda Ans Matta

Fahri Hamzah bersama pengurus PKS Makassar saat menghadiri deklrasi kawan muda Ans Matta.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengajak Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk memenangkan Anis Matta pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Alasannya JK merupakan putra daerah sama dengan Anis.

“Sulsel layak bersatu.Pak JK harus mendukung pak Anis. Bangsa ini butuh pemimpin baru,”ujar Fahri dalam sambutannya dalam deklrasi relawan Anis Matta di rumah makan bebek goyang Sulawesi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat 23 Februari 2018.

Politisi dari PKS ini mengungkapkan, JK dan Anis sama-sama berkiprah ditingkat nasional.Begitupun dengan dirinya yang merupakan representatif dari warga yang berasal dari Kawasan Timur Indonesia (KTI). Sehingga tak ada salahnya menyatukan sikap untuk memenangkan calon presiden dari daerah yang sama.

Fahri berharap PKS segera memutuskan siapa yang meraih “tiket” untuk direkomendasikan maju di pemilihan presiden. Dan kalau bisa Anis Matta yang diberikan.

“Saya siap pensiun di 2019 untuk memenangkan pak Anis,”jelasnya,

Sebelum Anis direkomendasikan, ia menghimbau kepada seluruh kader PKS untuk memasang alat peraga agar Anis dapat dikenal oleh masyarakat. Selanjutnya bila diusung oleh partai sisa mencari partai koalisi 10 dari 14 partai peserta pemilu.

“Saya target bulan Agustus sudah harus rampung tim pemenangan untuk pak Anis,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Makassar, Irwan ST mengatakan, tim relawan #kawan muda Anis Matta sudah terbentuk di sejumlah daerah. Termasuk di Bali. Khusus di Sulawesi Selatan sudah ada di Makassar, Takalar,Gowa, dan Bone.

“Di Makassar saja sudah tersebar di 135 kelurahan,”katanya.

Anis dijadwalkan berada di Makassar pada tanggal 3 dan 4 Maret mendatang. Kehadirnnya untuk melihat secara langsung kesiapan tim nya.(**)