Bambang Soesatyo: UU MD3 Tidak Perlu Diributkan!

DPR RI. (foto: int)

DPR RI. (foto: int)

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan, Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) tidak perlu diributkan. Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang sudah tidak mempermasalahkannya.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah tidak mempermasalahkan UU MD3 ini. Bahkan sebagian masyarakat sudah melakukan haknya dengan melakukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK). Saya rasa itu sudah keputusan yang tepat untuk menghindari kegaduhan yang tidak perlu,” katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 14 Maret 2018.

Bamsoet, sapaan akrabnya, mengatakan UU MD3 tidak perlu didramatisir, karena ruang untuk koreksi sudah ada. Ia memastikan, DPR pasti akan mengikuti keinginan rakyat. “Pasal-pasal yang kontroversi itu sudah ada ruang untuk mengoreksinya di Mahkamah Konstitusi,” imbuh Politisi Partai Golkar itu.

Bamsoet juga mengapresiasi sikap masyarakat yang memahami proses pembahasan undang-undang, dan memahami proses sebagai warga negara ketika ada undang-undang yang tidak sesuai dengan keinginan. (**)