Jelang Pilpres 2019 Jokowi Bentuk 500 Relawan di Sulsel

Pengurus Wanara Sulsel yang merupakan relawan Jokowi di Pilpres 2019

Pengurus Wanara Sulsel yang merupakan relawan Jokowi di Pilpres 2019.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Menjelang Pemilihan Presiden 2019 mendatang calon inkumben Joko Widodo alias Jokowi telah membentuk 500 relawan yang siap memenangkannya di Sulawesi Selatan. Relawan tersebut diberi nama Wanara Sulawesi Selatan.

“Kami melihat kinerja pak Jokowi bagus sehingga relawan atas nama Wanara mendeklarikan diri untuk mendukung periode kedua. Jumlah relawan saat ini mencapai 500 orang di daerah ini,”ujar Ketua DPP Wanara Agus Awaludin saat deklarasi dan pengukuhan pengurus Wanara Sulsel di Asrama Haji Sudiang Jumat 23 Maret 2018.

Ia menjelaskan, sebagai pengurus DPP Wanara. pihaknya akan membentuk pengurus baru di semua Kabupaten dan kota di Indonesia untuk bekerja dan berjuang memenangkan Jokowi jilid II pada Pilpres nanti.

“Kedepan kami terus sosialisasi. Saat ini, Wanara baru di Sulsel, ke depan akan terbentuk di seluruh Indonesia dengan nama Wanara nusantara,” katanya.

Ia menjelaskan, alasan mendukung Jokowi karena dianggap sukses membawa Indonesia ke arah kesejahtaraan.

Beberapa poin kata dia, mewujudkan pendidikan berkualitas yang layak dan inklusif. Mendukung hidup sehat dan kesejahteraan untuk semua usia

Selain itu lanjut dia, kinerja Jokowi meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis kerakyatan dan mendorong pembangunan hingga pelosok daerah.

“Kami bentuk tim ini, spontan karena kami melihat trakrecord pak Jokowi membangun kemajuan bangsa untuk memenuhi harapan dan tuntutan rakyat Indonesia. Ke depan kami akan terus sosialisasi,”ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Harian Wanara Sulawesi Selatan, Amirullah Ansar menuturkan, Wanara terbentuk sejak 2014 lalu. Hanya saja pasca pemilihan Pilpres 2014 lalu tidak begitu berjalan.

“Kami siap berkonstribusi untuk pak Jokowi, jadi siapa saja bisa gabung. Program berbasis lingkungan serta kebutuhan masyarakat,”jelas Amirullah.

Bahkan, Wanara ujar Amirullah tidak beraflisiasi dengan calon kandidat tertentu di Pilkada yang digelar tahun ini. Relawan ini murni untuk memenangkan Jokowi.

“Saat ini Wanara di Sulsel berjumlah 36 pengurus dan 500 relawan di 24 Kabupaten kota di Sulsel,”katanya.

Wanara sendiri, lanjut Amirullah merupakan asal kata dari bahasa Hindu/Budha. Yang mempunyai filosofi penjaga hutan yang tangguh. Kebetulan Jokowi berlatar belakang pendidikan kehutanan di Universitas Gajah Mada.(**)