Tamsil Linrung Dorong BJ Habibie Jadi Capres 2019

Tamsil Linrung Beserta Rombongan Bertemu Kementrian Energi Kazakhstan

Tamsil Linrung Beserta Rombongan Bertemu Kementrian Energi Kazakhstan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Politisi senayan Tamsil Linrung bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) mendorong eks Wakil Presiden BJ Habibie untuk maju sebagai calon Presiden pada pemilihan 2019 mendatang.

“Bersama ICMI, kami mendorong pak Habibie untuk maju sebagai Presiden pada 2019 mendatang,”ujar Tamsil kepada media, Minggu malam 27 Mei 2018.

Pembahasan tersebut akan dilanjutkan pada tanggal 30 Mei pekan ini di Jakarta pada acara buka puasa bersama. “Hampir semua teman-teman ICMI menyatakan persetujuannya untuk mendorong pak Habibie maju,”kataya.

Alasannya, Habibie dinilai figur yang tepat untuk menyelamatkan negara ini dari keterpurukan. Mulai utang negara yang semakin membengkak dan banyaknya tenaga kerja asing yang masuk di Indonesia.

“Kita perlu presiden yang membanggakan,”ucapnya.

Jika pertemuan di Jakarta berhasil, selanjutnya akan melakukan komunikasi dengan Habibie. Meski terasa sulit tapi ia berupaya agar Habibie menyetujui harapan masyarakat Indonesia.

“Saya juga akan melakukan komunikasi politik dengan PKS untuk menghadirkan poros baru,”jelasnya.

Tamsil menyebut, sejumlah nama yang cocok menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Habibie diantaranya Ahmad Heryawan, Anis Matta, Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono, Zulkifli Hasan, dan Muhaimin Iskandar.

“Saya kira kalau partai islam bersatu begitupun dengan ormas seperti HMI dan KAMMI, Habibie menjadi kekuatan baru untuk dimunculkan,”tutur Tamsil.

Apalagi, lanjut Tamsil, sosok Habibie sudah cukup dikenal.Tidak hanya di negara ini tetapi di dunia.

“Faktor usia tidak berpengaruh. Lihat saja Mahatir Mohammad yang berusia 91 tahun masih bisa memimpin,”jelas Tamsil.(**)