Habib Rizieq Bakal Bertemu Kiai Ma’ruf Amin di Mekkah

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (foto: int)

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (foto: int)

DJOURNALIST.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan bertemu dengan Kiai Ma’ruf Amin di Mekkah, Arab Saudi. Meski kabar tersebut tersiar namun, untuk waktu pertemuan itu belum ditetapkan.

Dilansir jpnn, Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin menegaskan, sampai saat ini, Habib Rizieq belum bertemu dengan Kiai Ma’ruf yang kini menjadi cawapres berpasangan dengan Joko Widodo itu.

“Habib Rizieq masih fokus dengan kegiatan hajinya dan beliau menjadi khatib di Arafah sampai tiga hari ke depan,” katanya, Rabu 22 Agustus 2018.

Novel Bamukmin menambahkan, jika nanti Kiai Ma’ruf menyambangi, maka Habib Rizieq akan menerima. “Pasti Habib Rizieq Shihab menerimanya, seperti anak bertemu dengan ayahnya,” tambah Novel.

Sebelumnya, Novel berharap, dengan bertemunya Kiai Ma’ruf yang telah menjadi cawapres pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019, bisa menyelesaikan masalah yang pihaknya perjuangan selama ini.

Adapun masalah yang dia maksud adalah kriminalisasi ulama dan sejumlah penista agama yang bebas.

“Maka kami hanya mendoakan agar pertemuan itu bisa menyelesaikan masalah bangsa yang sangat kritis ini,” tutup Novel. (**)