Pendaftaran CPNS 2018 Sehari Lagi Loh, Begini Caranya!

ilustrasi. (foto: ist)

ilustrasi. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018, akan dibuka pada Rabu, 19 September 2018 besok. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengingatkan agar masyarakat lebih dulu memiliki akun untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS 2018 tahun ini.

Diketahui lowongan untuk kali ini berjumlah 238.015 CPNS 2018. Pendaftar lebih dulu membuka akun sebelum mengirimkan lamaran melalui link http://sscn.bkn.go.id.

Setelah membuka akun, Calon Pegawai Negeri Sipil login ke http://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah diberikan. Setelah itu Calon Pegawai Negeri Sipil mengupload foto selfi dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Informasi Akun untuk mendaftar ke tahap selnjutnya.

Setelah mengupload kelengkapan berkas, Calon Pegawai Negeri Sipil diminta untuk melakukan pengisian data dengan memilih 1 instansi, 1 formasi dan 1 jabatan yang diinginkan dan mengklik kirim dan selanjutnya Calon Pegawai Negeri Sipil bisa mencetak kartu pendaftaran SSCN 2018. (**)