Bahas Persiapan Rapimnas Dekopin, Nurdin Halid Temui Gubernur Jatim

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid melakukan lawatan ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis malam 23 Januari 2020.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid melakukan lawatan ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis malam 23 Januari 2020.

SURABAYA, DJOURNALIST.com  – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid melakukan lawatan ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis malam 23 Januari 2020.

Kedatangan NH bersama rombongan untuk silaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membicarakan perihal kesiapan pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dekopin yang dipusatkan di Jawa Timur Maret mendatang.

“Banyak hal kita bicarakan. Khususnya mengenai seperti apa teknis dan kesiapan kegiatannya nanti,” kata Nurdin Halid, saat dikonfirmasi, Jumat (24/1/2020).

Selain persiapan Rapimnas Dekopin, mantan Ketua PSSI itu juga membahas terkait program gerakan koperasi di Jawa Timur.

Pembicaraan seputar gerakan perkoperasian antara NH dan Khofifah cukup alot bersama para pengurus Dekopin lainnya di rumah jabatan gubernur Jatim.

Terpisah, Khofifah Indar Parawansa mengatakan samgat menyambut baik rencana pelaksanaan Rapimnas Dekopin di Jawa Timur.

Bagi Khofifah, mantan Waketum Dekopin, gerakan koperasi harus dimassifkan di daerah-daerah, termasuk dalam hal pengembangan koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menurutnya, pengembangan Koperasi dan UKM tidak lepas dari kolaborasi banyak pihak. Kolaborasi yang kuat diperlukan untuk bisa membangun akses dari UKM, IKM, dan Koperasi di Jatim.

Apalagi di era digitalisasi ekonomi, banyak sekali perdagangan yang dilakukan secara online. Para pelaku Koperasi, UKM, dan IKM harus banyak mendapatkan pendampingan dan kolaborasi.