Jubir Presiden Sebut Pemerintah Masih Kaji Sekolah Tatap Muka

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyebut pemerintah masih melakukan pengkajian terkait sekolah tatap muka. Pasalnya Pasalnya kondisi masih dalam pandemi Covid-19

“Keputusan terakhir dari presiden soal pelajaran tatap muka dan sekarang ini sedang dikaji oleh pihak terkait termasuk dari Menristek Dikti Nadiem Makarin. Tentu juga bekerjasama dengan pihak terkait, Luhut untuk daerah Jawa dan Bali. Demikian juga dengan wilayah luar Jawa dan Bali juga,”kata Fadjroel kepada awak media seusai menghadiri sharing session dengan Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma, Ahad 29 Agustus 2021.

Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar untuk mengetahui seberapa jauh kajian dari pemerintah terkait pembelajaran tatap muka. Tentu pada intinya, Presiden Jokowi mau mengambil kebijakan itu selalu berdasarkan sains. “Sekarang ini dalam kondisi pandemi, sains yang diperlukan adalah tentang epidomologi dan pihak lainnya.

Kita tunggu keputusan terakhir bagaimana, pengkajian mengenai Covid-19 ini, sementara ditangani oleh pihak terkait. Pada ujungnya, presiden yang akan mengambil keputusan kapan ditetapkan sekolah tatap muka,”jelasnya.